Bebek Bengil di Bali

by

Selama 4 hari di Bali, saya keliling-keliling Bali dan mencoba wisata kuliner. Pada hari kedua saya mampir ke restoran Bebek Bengil yang artinya Bebek Kotor. Kenapa dinamakan Bebek Kotor? Berikut adalah skrinsut dari cerita Bebek Bengil.

sejarah-bebek-bengil.jpg

…klik untuk memperbesar gambar…

Pada intinya, ketika restoran ini akan dibuka, pemiliknya masih belum menemukan nama yang bagus untuk restorannya. Hingga ketika restoran ini akan dibuka, tiba-tiba datanglah sekelompok bebek dari sawah (restoran ini dikelilingi oleh sawah), dan meninggalkan jejak yang kotor di lantai restoran. Seketika itu juga pemilik restoran mendapat ide untuk memberi nama Bebek Bengil (bebek kotor) pada restoran ini.

Restoran Bebek Bengil terletak di daerah Ubud. Restoran Bebek Bengil tampil sederhana dengan menggunakan kayu-kayu sebagai dekorasi dan restoran ini terletak dekat dengan sawah. Pemandangan yang bisa dilihat dari jendela tak berkaca tersebut adalah pemandangan sawah.

Di restoran ini, menu andalannya adalah Bebek Bengil, sama dengan nama restorannya. Bebek Bengil disajikan dengan digoreng. Uniknya, bebek ini digoreng hingga krispi atau renyah. Jadi ketika memakannya, hmmm…berasa banget betapa renyahnya bebek goreng ini. Selain minyaknya tidak banyak, sayuran yang disajikan adalah sayuran organik sehingga lebih menyehatkan.

Untuk minumannya, seperti biasa saya memesan milkshake vanilla. Saya suka milkshake vanila! ^^

Saya merekomendasikan restoran ini. Selain bebek krispi, masih banyak lagi makanan yang lezat. Kue-kue yang dijual juga enak. Harga Bebek Bengil cukup mahal, yaitu Rp 63.000 dengan isi menu 1/2 bebek utuh yang digoreng kripsi. Disajikan dengan nasi, sambal merah (yang rasanya uenak!) dan sambal bawang serta sayuran.

Disini harga makanannya lumayan mahal, mulai dari Rp 9000 hingga puluhan ribu rupiah. Saya lupa hehe. :mrgreen: Tapi rasanya memang nikmat. Dan lebih nikmat lagi kalau ditraktir… ๐Ÿ˜†

Mau coba bebek krispi? Mampirlah ke Bebek Bengil. ๐Ÿ˜€

Iklan

30 Tanggapan to “Bebek Bengil di Bali”

  1. adit-nya niez Says:

    Numpang vertamaxxx…

  2. cK Says:

    yayaya…disini nggak ada blokir pertamax…

  3. adit-nya niez Says:

    Hmm… Klo dsini bisa vertamaxxx ya… ๐Ÿ˜†

    Walah… Saiia blom pernah makan bebek ๐Ÿ˜ฆ
    Kok kykna mahal banget seh…
    Tapi kykna sambelna mantep tuh… ๐Ÿ˜€

    *ngeloyor ke warung sebelah buwat beli pecel ayam yg cuma 7000-an ๐Ÿ˜†

  4. itikkecil Says:

    jadi pengen…………. pergi ke rice bowl buat makan bebek ๐Ÿ˜€

  5. Ina Says:

    ah…saya nga suka kl cuma skrinsyutnya doang….. :))

  6. caplang[dot]net Says:

    saya udah pernah dua kali

  7. tukangkopi Says:

    belum ada yang ngalahin bebek goreng buatan emak gw.. ๐Ÿ˜†

    eh, jadi punya ide bikin restoran BEBEK TENGIL :mrgreen:

  8. Payjo Says:

    @Adit:
    Di sini pecel cuma empat rebu. Pecel tau tempe :mrgreen:

  9. danalingga Says:

    Wah, sepertinya enak.

    *semakin giat nabung*

  10. Diki Says:

    hwaaaaa kangen bebek bengil… sambel bawangnya ituuuu.. aaa.. *drooling, histeris dan kelaparan* , postingan yang menyiksa perut nih.. laperrr, mana jam segini ga bisa masak indomie -_-

  11. indrio Says:

    Aduh jadi kangen mo kesana lagi … sawah .. sawah … sawah

  12. Berlibur Ke Bali « cK stuff Says:

    […] dari pasar Sukawati, saya dan rombongan pergi ke restoran Bebek Bengil untuk makan siang. Suasanannya enak. Terlihat sawah yang membentang dari jendela restoran Bebek […]

  13. niez-nya adit Says:

    untung yang dateng waktu itu bukan mba chika…
    klo mba chika yang dateng, ntar namanya jadi: chika bengal… ๐Ÿ˜†
    *peluk mba chika

  14. adesnugros Says:

    bebek di kantor saia dikasih harga 45ribu nett per ekor
    wah, iya, mahal kalo harga di bengil itu

  15. mikow Says:

    antara bebek kotor dan bebek bindeng enakan mana sih? ๐Ÿ™‚

  16. antobilang Says:

    Aku kira bebek tengil….

  17. cK Says:

    @ adit-nya niez

    Hmmโ€ฆ Klo dsini bisa vertamaxxx yaโ€ฆ ๐Ÿ˜†

    bisa dit. soalnya pemilik blog terlalu males ngurus yang disini.. :mrgreen:

    bebeknya enak lhooo. tapi muahal… ๐Ÿ˜

    @ itikkecil
    itik kok makan bebek? ๐Ÿ˜• ga boleh tuh.. ๐Ÿ™„

    @ ina
    ke bali yuk, na… :mrgreen:

    @ caplang[dot]net
    enak khan? ๐Ÿ˜€

    di jakarta kalau ga salah ada juga sih.. ๐Ÿ™„

    @ tukangkopi
    saya juga kepikiran bikin restoran kayak gitu. saya khan tengil.. ๐Ÿ˜†

    @payjo
    enak ya murah… ๐Ÿ˜

    @ danalingga
    wuenak lho dan… ๐Ÿ˜ˆ

    *nyetanin dana*

    @ diki
    ayam kok makan bebek? ๐Ÿ˜ฏ

    *bergidik*

    @ indrio
    kok malah inget sawah? ๐Ÿ˜• jangan-jangan kamu salah satu bebeknya ya? :mrgreen:

    @ niez-nya
    yay! bisa-bisa restoran itu pakai nama saya.. ๐Ÿ˜†

    @ adesnugros
    iya tuh. mahal.. ๐Ÿ˜

    @ mikow
    emang ada bebek bindeng ya? :mrgreen:

    @ antobilang
    tapi kalau bebekbilang kayaknya ada deh.. ๐Ÿ˜†

  18. zam Says:

    oo.. ini toh?

    saya kira bebek yang penampilannya “kotor”, macam sego reget (nasi kotor) di Jogja yang “kotorannya” berasal dari bumbu kluwek, sehingga nasi terlihat seperti kotor.. ๐Ÿ˜€

    nice info..

  19. Nupriyanto Says:

    Sori sebelumnya, resto ini gak direkomen deh. Kemahalan bo! Masa bebek goreng aja segitu harganya, lagian rasanya cuman crispy alias renyah doang kok, sama sekali gak kerasa dagingnya, mana kecil banget porsinya. Klo sambelnya sih ya emang enak, pemandangannya lumayan, tapi dengan harga sgitu ya gaklah, Di tempat lain (Bali) paling mahal 25 ribu/setengah ekor.Buat yang belum pernah gak usah cobain, dijamin biasa-biasa saja. Tapi terserah masing-masing deh. Ini pendapat pribadi.

  20. dudung Says:

    gw nyobain bebek bengil di bandung…..
    …..bengil ga tuh….

  21. lukluk Says:

    Pertengahan Feb saya dan keluarga ke BEBEK BENGIL,memang disana tak terlupakan tempat dan khas makanannya,semua enaaaaak. Tapi yang lebih enak lagi sesudah makan kami memesan kue yang rasa wiski wah wah wah itu bener2 enak,kalo harga saya rasa relatif ya. sesuai dengan yang saya rasakan disana.

  22. nyit Says:

    waks, mau coba bebek bengil pas awal april ini ah, sepertinya enak, orang balinya sendiri juga menyarankan untuk kesini hehe… thanks buat infonya bu..

    salam kenal

  23. Bebek Bengil Says:

    Hi teman-teman,

    Kalau mau makan Bebek Bengil, sudah ada di Jakarta loh…
    Baru di buka per 14 Feb 2009
    Jadi teman-teman kalau ingin merasakan silahkan datang ke Jl Agus Salim No 132, Jakarta 10310

    Semua resep di bawa dari Bali, mulai dari meja, kursi dan peralatan makan bahkan chef dari Bali
    Pokoknya 100% rasanya sama dengan yang di Bali.
    Untuk pemandangan sawah sich tidak ada karena posisinya ada di tengah kota Jakarta, (belakang Kedutaan besar Inggris di Bundaran Hotel Indonesia)

    Kalau mau datang reservation dulu karena takut kehabisan meja alias waiting list.
    No telp bisa di 62-21-3918016

    Jadi teman-teman silakan mampir untuk merasakan masakan tanpa harus ke Bali.

  24. Dinda Says:

    wah…..ky’e enak 2….
    jd pning ni……..
    Librn bsk prgi ke Bali ah….
    Bwt nyob’in Bebek Bengil……

  25. dwish van bali Says:

    Siiiip…
    Harga relative jika dibandingkan dengan rasa…
    mank enak biangettt…..
    dimanapun ada bebek bengil tak se nikmat yang di ubud…
    silahkan dicoba

  26. Bebek goreng Says:

    Salam kenal & silaturahmi dari kami Resto Bebek Goreng Waralaba Abah Ndut

  27. Tyas Says:

    Pingin mencoba bebek bengil

  28. Restoran Bebek Bengil di Bali | Ayung River Bali Rafting, Arung Jeram Sungai Ayung, Ubud Rafting Bali Says:

    […] : https://ckstuff.wordpress.com/2008/01/22/bebek-bengil-di-bali/ This entry was posted in Tempat Makan Bali and tagged alamat bebek bengil bali, restoran bebek […]

  29. Herman Hidayat Says:

    Diberitahukan dan diperingatkan secara hukum kepada Para pemilik Rumah Makan/Restauran/Cafรฉ/Warung/Gerai Makanan atau yang sejenisnya yang memakai merek/nama/menu/paket makanan โ€œBebek Bengilโ€ dimanapun berada, agar tidak lagi memakai merek/nama/menu/paket makanan tersebut, oleh karena :

    1. Satu-satunya pemilik resmi atas Hak Merek โ€œBebek Bengilโ€ adalah Anak Agung Raka Sueni, S sos (telah terdaftar di Kemenkumham No. IDM000136193 tanggal 26 Juni 2008) yang mempunyai Rumah Makan โ€œBebek Bengilโ€ yang berpusat di Jl. Hanoman, Padang Tegal, Ubud Kabupaten Gianyar Bali, dan satu-satunya cabang adalah yang berada di Jl. H. Agus Salim No. 132 Menteng Jakarta Pusat;

    2. Sehingga apabila ada pihak lain yang telah memakai merek/nama/menu/paket makanan โ€œBebek Bengilโ€ selain di dua tempat tersebut, maka perbuatannya adalah terlarang yang dapat dituntut secara hukum berdasarkan UU No.15 tahun 2001 tentang Merek, dengan ancaman hukuman pidana selama 5 (lima) tahun dan/atau denda sebesar Rp.1.000.000.000,00 (satu milyar rupiah) dan pemuatan publikasi di internet oleh pihak lain tanpa seijin dan merugikan (baik materiel maupun moril) pemilik yang sah, maka si pemuat dapat dituntut pula secara hukum berdasarkan UU No. 11 Tahun 2008 tentang Informasi Dan Transaksi Elektronik (ITE), dengan ancaman hukuman pidana selama 6 (enam) tahun dan/atau denda sebesar Rp.1.000.000.000,00 (satu milyar rupiah).

    Rumah Makan โ€œBebek Bengil
    (L e g a l)

  30. catering di denpasar bali Says:

    Keren nih tulisannya, keep posting yaโ€ฆ
    Sudah Coba Empat Tempat Makan Unik Di Bali
    Klik http://goo.gl/ZGcfU

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: